Selasa, 04 Desember 2012

Artikel BAB 13 PEMASARAN : MEMBANGUN HUBUNGAN PELANGGAN


Artikel BAB 13 PEMASARAN : MEMBANGUN HUBUNGAN PELANGGAN
7 Hubungan-Membangun Strategi Bisnis Anda
Cobalah taktik berikut ini untuk mendapatkan pelanggan berpikir tentang perusahaan Anda yang pertama.
Bisnis yang sukses tidak hanya berkomunikasi dengan prospek dan pelanggan untuk penjualan khusus. Hari ini, sehingga sangat diperlukan perusahaan Anda adalah kunci penting untuk keberhasilan pemasaran. Ini adalah cara yang hebat untuk menambah nilai, meningkatkan merek Anda dan posisi Anda terhadap persaingan. Berikut adalah tujuh strategi membangun hubungan yang akan membantu Anda mengubah perusahaan Anda menjadi sumber daya berharga:
1. Komunikasikan sering. Seberapa sering Anda menjangkau pelanggan? Apakah sebagian besar fokus Anda pada menawarkan komunikasi produk dan penjualan? Untuk hasil terbaik, penting untuk berkomunikasi sering dan bervariasi jenis pesan yang Anda kirim. Alih-alih rentetan konstan promosi, taburi di newsletter membantu atau lembut-menjual pesan. Frekuensi yang tepat yang Anda pilih akan bergantung pada industri Anda dan bahkan musiman, tetapi untuk banyak jenis bisnis, itu mungkin untuk menggabungkan e-mail, direct mail, kontak telepon dan tatap muka komunikasi untuk menjaga prospek bergerak melalui siklus penjualan Anda tanpa terbakar pada pesan Anda.
2. Menawarkan hadiah pelanggan. Loyalitas pelanggan atau program imbalan bekerja dengan baik untuk berbagai jenis bisnis, dari ritel untuk pelayaran dan perjalanan. Program yang paling efektif menawarkan hadiah lulus, sehingga lebih banyak pelanggan menghabiskan, semakin mereka peroleh. Ini hadiah terbaik, paling menguntungkan klien atau pelanggan dan luka bawah pada nilai harga rendah beralih-pelanggan yang beralih dari program ke program untuk mendapatkan imbalan entry-level. Bila mungkin, menawarkan dalam bentuk imbalan yang mengingatkan pelanggan Anda perusahaan Anda dan produk atau jasa.
3. Tahan acara khusus. Perusahaan yang disponsori turnamen golf kembali. Dengan minat baru dalam mempertahankan dan up-selling pelanggan saat ini, acara yang disponsori perusahaan khusus kembali ke permukaan. Setiap peristiwa yang memungkinkan Anda dan staf Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan terbaik Anda adalah taruhan yang baik, apakah itu musim semi golf outing, kolam renang musim panas pesta atau barbekyu awal musim gugur. Hanya memilih tempat yang paling tepat untuk pelanggan Anda yang unik dan bisnis.
4. Membangun komunikasi dua arah. Ketika datang ke hubungan pelanggan, “mendengarkan” dapat setiap bit sama pentingnya dengan “mengatakan.” Menggunakan setiap alat dan kesempatan untuk membuat interaksi, termasuk meminta umpan balik melalui situs Web Anda dan e-newsletter, mengirim survei pelanggan (online atau offline) dan menyediakan papan pesan online atau blog. Pelanggan yang tahu bahwa mereka “mendengar” langsung merasa hubungan dan hubungan dengan perusahaan Anda.
5. Meningkatkan layanan pelanggan Anda. Apakah Anda memiliki staf yang berdedikasi atau saluran untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan efektif? Bagaimana tentang bantuan pelanggan online? Salah satu cara terbaik untuk menambah nilai dan berdiri keluar dari kompetisi ini adalah untuk memiliki layanan pelanggan yang unggul. Pelanggan sering membuat pilihan antara produk paritas dan jasa didasarkan pada dirasakan “pengalaman pelanggan.” Ini adalah apa yang mereka dapat mengharapkan untuk menerima dalam cara dukungan dari perusahaan Anda setelah penjualan ditutup. Top-penerbangan layanan pelanggan pada semua penjualan akan membantu Anda membangun bisnis yang berulang, membuat penjualan positive word-of-mulut dan meningkat dari pelanggan baru sebagai hasilnya.
6. Peluncuran program multikultural. Mungkin sudah saatnya untuk menambahkan komponen multibahasa untuk program pemasaran Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin menawarkan terjemahan Spanyol-bahasa situs Web Anda atau menggunakan cetak etnis dan media penyiaran untuk mencapai ceruk pasar. Penonton etnis akan menghargai komunikasi pemasaran dalam bahasa mereka sendiri. Layanan pelanggan Bilingual juga akan pergi jauh ke arah membantu perusahaan Anda membangun hubungan dengan kelompok-kelompok minoritas.
7. Kunjungi parit. Bagi banyak pengusaha, terutama yang menjual produk dan jasa untuk bisnis lainnya, penting untuk melampaui panggilan penjualan standar dan off-rak-alat pemasaran dalam rangka membangun hubungan dengan pelanggan atas atau klien. Kapan terakhir kali Anda menghabiskan berjam-jam, atau bahkan sehari penuh, dengan staf pelanggan-bukan penjualan Anda, tetapi Anda, kepala perusahaan Anda? Tidak ada cara yang lebih baik untuk benar-benar memahami tantangan pelanggan wajah Anda dan cara Anda dapat membantu memenuhi mereka daripada untuk sesekali keluar di parit. Cobalah. Anda akan menemukan hal itu dapat membuka mata-nyata dan cara yang bagus untuk semen hubungan yang langgeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar