Artikel BAB 13 PEMASARAN :
MEMBANGUN HUBUNGAN PELANGGAN
7 Hubungan-Membangun
Strategi Bisnis Anda
Cobalah taktik berikut
ini untuk mendapatkan pelanggan berpikir tentang perusahaan Anda yang pertama.
Bisnis yang sukses
tidak hanya berkomunikasi dengan prospek dan pelanggan untuk penjualan khusus.
Hari ini, sehingga sangat diperlukan perusahaan Anda adalah kunci penting untuk
keberhasilan pemasaran. Ini adalah cara yang hebat untuk menambah nilai,
meningkatkan merek Anda dan posisi Anda terhadap persaingan. Berikut adalah
tujuh strategi membangun hubungan yang akan membantu Anda mengubah perusahaan
Anda menjadi sumber daya berharga:
1. Komunikasikan
sering. Seberapa sering Anda menjangkau pelanggan? Apakah sebagian besar fokus
Anda pada menawarkan komunikasi produk dan penjualan? Untuk hasil terbaik,
penting untuk berkomunikasi sering dan bervariasi jenis pesan yang Anda kirim.
Alih-alih rentetan konstan promosi, taburi di newsletter membantu atau
lembut-menjual pesan. Frekuensi yang tepat yang Anda pilih akan bergantung pada
industri Anda dan bahkan musiman, tetapi untuk banyak jenis bisnis, itu mungkin
untuk menggabungkan e-mail, direct mail, kontak telepon dan tatap muka
komunikasi untuk menjaga prospek bergerak melalui siklus penjualan Anda tanpa
terbakar pada pesan Anda.
2. Menawarkan hadiah
pelanggan. Loyalitas pelanggan atau program imbalan bekerja dengan baik untuk
berbagai jenis bisnis, dari ritel untuk pelayaran dan perjalanan. Program yang
paling efektif menawarkan hadiah lulus, sehingga lebih banyak pelanggan
menghabiskan, semakin mereka peroleh. Ini hadiah terbaik, paling menguntungkan
klien atau pelanggan dan luka bawah pada nilai harga rendah beralih-pelanggan
yang beralih dari program ke program untuk mendapatkan imbalan entry-level.
Bila mungkin, menawarkan dalam bentuk imbalan yang mengingatkan pelanggan Anda
perusahaan Anda dan produk atau jasa.
3. Tahan acara khusus.
Perusahaan yang disponsori turnamen golf kembali. Dengan minat baru dalam
mempertahankan dan up-selling pelanggan saat ini, acara yang disponsori
perusahaan khusus kembali ke permukaan. Setiap peristiwa yang memungkinkan Anda
dan staf Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan terbaik Anda adalah taruhan
yang baik, apakah itu musim semi golf outing, kolam renang musim panas pesta atau
barbekyu awal musim gugur. Hanya memilih tempat yang paling tepat untuk
pelanggan Anda yang unik dan bisnis.
4. Membangun
komunikasi dua arah. Ketika datang ke hubungan pelanggan, “mendengarkan” dapat
setiap bit sama pentingnya dengan “mengatakan.” Menggunakan setiap alat dan
kesempatan untuk membuat interaksi, termasuk meminta umpan balik melalui situs
Web Anda dan e-newsletter, mengirim survei pelanggan (online atau offline) dan
menyediakan papan pesan online atau blog. Pelanggan yang tahu bahwa mereka
“mendengar” langsung merasa hubungan dan hubungan dengan perusahaan Anda.
5. Meningkatkan
layanan pelanggan Anda. Apakah Anda memiliki staf yang berdedikasi atau saluran
untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan efektif? Bagaimana
tentang bantuan pelanggan online? Salah satu cara terbaik untuk menambah nilai
dan berdiri keluar dari kompetisi ini adalah untuk memiliki layanan pelanggan
yang unggul. Pelanggan sering membuat pilihan antara produk paritas dan jasa
didasarkan pada dirasakan “pengalaman pelanggan.” Ini adalah apa yang mereka
dapat mengharapkan untuk menerima dalam cara dukungan dari perusahaan Anda
setelah penjualan ditutup. Top-penerbangan layanan pelanggan pada semua
penjualan akan membantu Anda membangun bisnis yang berulang, membuat penjualan
positive word-of-mulut dan meningkat dari pelanggan baru sebagai hasilnya.
6. Peluncuran program
multikultural. Mungkin sudah saatnya untuk menambahkan komponen multibahasa
untuk program pemasaran Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin menawarkan
terjemahan Spanyol-bahasa situs Web Anda atau menggunakan cetak etnis dan media
penyiaran untuk mencapai ceruk pasar. Penonton etnis akan menghargai komunikasi
pemasaran dalam bahasa mereka sendiri. Layanan pelanggan Bilingual juga akan
pergi jauh ke arah membantu perusahaan Anda membangun hubungan dengan
kelompok-kelompok minoritas.
7. Kunjungi parit.
Bagi banyak pengusaha, terutama yang menjual produk dan jasa untuk bisnis
lainnya, penting untuk melampaui panggilan penjualan standar dan off-rak-alat
pemasaran dalam rangka membangun hubungan dengan pelanggan atas atau klien.
Kapan terakhir kali Anda menghabiskan berjam-jam, atau bahkan sehari penuh,
dengan staf pelanggan-bukan penjualan Anda, tetapi Anda, kepala perusahaan
Anda? Tidak ada cara yang lebih baik untuk benar-benar memahami tantangan
pelanggan wajah Anda dan cara Anda dapat membantu memenuhi mereka daripada
untuk sesekali keluar di parit. Cobalah. Anda akan menemukan hal itu dapat
membuka mata-nyata dan cara yang bagus untuk semen hubungan yang langgeng.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar